Nestlé Dancow Excelnutri+ Untuk Tumbuh Kembang Optimal

sat-jakarta.com – Jangan sia-siakan fase 1000 hari pertama usia anak. Mengapa? Karena inilah, “Periode terpen ting atau periode emas dalam kehidupan si Kecil,” ungkap Dr. dr, Ali Sungkar, Sp.O G (K) di acara peluncuran susu pertumbuhan DANCOW Excelnutri+ di Mal Kota Kasablanka, Jakarta beberapa waktu lalu. Fase 1000 hari pertama si Kecil di mulai sejak masa pembentuk an janin hingga usia dua tahun. “Masa ini adalah masa kritis dan sensitif. Memberikan perlindungan, nutrisi, stimulasi, dan kasih sayang yang tepat akan menjadi modal dasar yang penting untuk tumbuh kembang anak.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di Jakarta

Apalagi, otak anak mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan. Sejak itulah kita perlu memberikan nutrisi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan otaknya.” Berangkat dari kebutuhan itu, Nestle DANCOW 1+ memperkenalkan Nestlé DANCOW Excelnutri+, inovasi terbaru dari Nestlé Research Center, Switzerland. Nestlé DANCOW Excelnutri+ hadir dengan de ngan tiga keunggulan, yaitu nutrisi untuk perlin dungan, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik.

Category Marketing Manager DANCOW Growing Up Milk PT Nestlé Indonesia, Jasmin Lumanta Estacio mengatakan, “Kami terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si Kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia terlindungi dengan memberikan nutrisi yang tepat karena mereka berada pada masa belajar dan bereksplorasi.” Di acara yang sama, dr. Vinka Desria, Nutrition Advisor Manager PT Nestlé Indonesia, mengungkapkan 80% daya tahan tubuh anak ditentukan oleh kesehatan saluran cernanya.

Jika daya tahan tubuh anak baik, maka dukungan terhadap eksplorasinya jadi lebih maksimal, dan tumbuh kembang si Kecil semakin optimal. Karena itu, kata Vinka, pilihkan nutrisi yang tepat buat mereka. Antara lain susu pertumbuhan yang mengan dung bakteri baik yang menyehatkan organ cerna, se perti Lactobacillus rhamnosus dan Bifi do bacterium longum, juga minyak ikan, buah, sayur, serta sumber nutrisi penting lainnya. Tak hanya nutrisi, stimulasi dan kasih sayang pun harus diberikan kepada sesuai tahapan usianya.

“Stimulasi yang tepat, kasih sayang dan cinta orangtua sangat berperan dalam tumbuh kembang si Kecil, terutama dalam hal psikososialnya,” ujar Dr. dr. Soejatmiko, Sp.A (K). M.Si. Misalnya, peluk dan belailah jika si Kecil menunjukkan perilaku positif. Dra. Ratih Andjayani Ibrahim, MM, Psi, menambahkan, kasih sayang orangtua tak mesti selalu diwujudkan dalam bentuk fasilitas, tetapi juga kesempat an pada anak untuk bereksplorasi seluas-luasnya namun tetap terlindungi. “Beri si Kecil kepercayaan dan kemandirian agar ia berani bereksplorasi,” tandas Ratih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *